Ngobrol Dengan Saya Di Chat Box Dan Promosikan Situs Kalian Juga ! - Chatting With Me On Chat Box And Promote The Site You Also!

Minggu, 27 Maret 2011

10 Tendangan Pinalti Terburuk Sepanjang Masa

ShareKekalahan Manchester United dalam drama adu penalti kontra Chelsea di Community Shield tidak lepas dari kegagalan algojo MU saat mengeksekusinya. Hasilnya, Patrice Evra dan Ryan Giggs paling disorot.

Namun, duo Setan Merah itu tetap tak tercatat dalam daftar 10 penalti terburuk dalam pentas sepakbola. Meski begitu, kegagalan Giggs dan Evra di final ajang Community Shield itu langsung mengingatkan pemerhati sepakbola kepada penalti-penalti yang berujung kegagalan.

Para pemain Inggris dan Liga Inggris terkenal kurang mahir menyelesaikan tos-tosan ini. Berikut 10 tendangan penalti terburuk sepanjang masa seperti dilansir The Times:

1. Dimitar Berbatov

Penalti ini terjadi saat Manchester United bertemu Everton di semifinal Piala FA pada 19 April 2009 silam. Striker Bulgaria itu menendang bola menyusur tanah guna mengecoh Tim Howard. Namun, sayangnya bola meluncur tepat di tempat Horward berdiri.

2. David Beckham

Pemain sekelas David Beckham juga pernah merasakan sulitnya menjadi eksekutor tendangan penalti. Saat timnas Inggris bertemu Portugal pada 24 Juni 2004 di perempatfinal Euro 2004, Becks gagal mengeksekusi penalti. Tendangan Beckham saat itu melebar.

3. Robert Pires
Laga Arsenal kontra Manchester City pada 22 Oktober 2005 akan selalu dikenang duo Prancis: Pires dan Thierry Henry. Berawal dari eksekusi Henry mengenai tiang, Pires yang berhasil merebound bola gagal menjebol gawang The Citizens setelah tendangannya membentur salah seorang bek lawan.

4. Diana Ross
Ada cerita lucu di upacara pembukaan Piala Dunia 1994. Penyanyi Diana Ross diberi kehormatan untuk menendang bola ke gawang. Namun, tendangan mengiris dari jarak enam yards itu melebar, meski gawang kosong melompong tak ada kiper yang menjaganya.

5. David Beckham
Beckham rupanya menjadi langganan penalti-penalti terburuk. Pada laga Inggris kontra Turki, 11 Oktober 2003, Beckham kembali gagal mengeksekusi penalti setelah terpeleset sebelum menendang bola. Bola akhirnya melambung di atas mistar.

6. Chris Waddle
Kegagalan Inggris di semifinal Piala Dunia 1990 tidak lepas dari kegagalan Waddle saat mengeksekusi penalti. Inggris akhirnya kalah dari Jerman setelah tendangan Waddle melambung.

7. Pat Nevin
Winger Chelsea ini mundur dua langkah. Terlihat Nevin akan menendang bola dengan keras. Namun, ternyata tendangan Nevin lemah dan terlihat seperti memberikan bola kepada kiper The Citizens, Alex Williams.

8. Mirko Vucinic
Liga Champions musim lalu tentu tak akan dilupakan striker AS Roma, Mirko Vucinic. Pada pertandingan yang digelar 11 Maret 2009 itu, tendangan Vucinic gagal menembus kiper Arsenal, Manuel Almunia karena terlalu lemah. Alhasil, AS Roma tersingkir.

9. Jaap Stam 
Final Euro 2000 akan menjadi momen paling dibenci bek tangguh Belanda, Jaap Stam. Saat itu, Stam gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya terlalu tinggi. Belanda disingkirkan Italia di babak semifinal.

10. Peter Crouch
Maksud hati ingin melakukan tendangan chip di laga Inggris kontra Jamaika. Namun, Crouch rupanya belum menguasai teknik itu dengan baik. Bola justru melambung tinggi di atas mistar.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Firman Hendika-Unic Site | Bloggerized by Firman Hendika - Unic Site | FirmanHendika01