Ngobrol Dengan Saya Di Chat Box Dan Promosikan Situs Kalian Juga ! - Chatting With Me On Chat Box And Promote The Site You Also!

Minggu, 27 Maret 2011

Membuat Buku Tamu Dengan ShoutMix

ShareKali ini kita membahas bagaimana cara membuat buku tamu dengan ShoutMix. Sebelumnya Apa dulu kegunaan buku tamu bagi blog kita? Teman-teman pasti sudah pada tahu apa kegunaan buku tamu pada umumnya, akan tetapi kegunaan buku tamu untuk blog? Ya' kegunaan buku tamu untuk blog diantaranya untuk meninggalkan jejak pengunjung misalnya dengan meninggalkan pesan seperti ini: "Asalamu'alaikum, wah postingannya membantu. terima ksih yaaa..., jangan lupa kunjung balik". Lalu untuk sekedar kunjungan atau bersilaturrahmi "Asalamu'alaikum, woeh gmano kabarnya?", dll. Oleh karena itu memasang buku tamu di blog memiliki manfaat bagi si empunya blog dan juga bagi para pengunjung. Gmana, mulai tertarik?

Untuk memulai memasang buku tamu dengan menggunakan jasashoutmix, dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi situs shoutmix.com.

2. Setelah itu klik tombol "Create Shoutbox"




3. Lalu isi halaman registrasi dengan lengkap dan jangan lupa centang kotak "I have read and agree to the Terms of Service"




4. Kalau sudah, klik tombol "Continue".

5. Selanjutnya akan di antar ke halaman pengaturan serta untuk mengambil kode buku tamu.

6. Untuk mengambil kode buku tamu, maka alihkan perhatian anda ke menu "Quick Start" lalu pilih Get Codes.



7. Kopi-paste kode yang tertera ke halaman JavaScript/HTML blog anda. Dan silahkan untuk mengatur tinggi-lebar buku tamu anda.




8. Apabila kode buku tamu tersebut telah di paste-kan ke halaman JavaScript blog anda dan ternyata panjang-lebarnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka teman-teman tidak perlu kembali lagi ke halaman shoutmix.com karena teman-teman bisa langsung mengotak-atik tinggi-lebarnya melalui kode yang tadi, yang perlu teman-teman perhatikan adalah yang telah ditandai dengan warnahijau dan biru:



<!-- Begin ShoutMix - http://www.shoutmix.com -->
<iframe title="otakatiktheme" src="http://www6.shoutmix.com/?otakatiktheme" width="160" height="400" frameborder="0" scrolling="auto">
<a href="http://www6.shoutmix.com/?otakatiktheme">View shoutbox</a>
</iframe>
<br /><a href="http://www.shoutmix.com" title="Get your own free shoutbox chat widget at ShoutMix!">ShoutMix chat widget</a><br />
<!-- End ShoutMix -->




Ket:

Hijau: Lebar.
Biru: Tinggi.


Lalu nanti tampilannya akan seperti berikut ini:




ShoutMix chat widget



9. Selesai, jangan lupa simpan hasil kerjaan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Firman Hendika-Unic Site | Bloggerized by Firman Hendika - Unic Site | FirmanHendika01